x
x

Pemkot Malang Pastikan Kelancaran Pelayanan Publik

Senin, 09 Okt 2023 12:02 WIB

Reporter : Bagus Suryo

JATIMKINI.COM, Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, memastikan pelayanan publik berjalan lancar, membaik dan prima. Hal itu dipastikan langsung oleh Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat mengunjungi sejumlah kantor pelayanan publik dalam sepekan terakhir.

"Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemkot Malang ini sudah sangat bagus. Fasilitasnya juga lengkap, jadi saya rasa masyarakat akan sangat terlayani dan nyaman," tegas Wahyu Hidayat, Kamis (5/10).

Selain memastikan pelayanan publik berlangsung normal dan lancar, ia juga melihat progres pembangunan infrastruktur viaduk di jalan kolonel Sugiono Gang 1 Kelurahan Mergosono. Jembatan Lembayung menjadi akses warga Kelurahan Mergosono dan Kelurahan Bumiayu. Pembangunan ditargetkan selesai November nanti.

Mengecek pembangunan Jembatan Lembayung.
"Mengecek pembangunan Jembatan Lembayung."

Guna keamanan dan keselamatan warga, Pemkot Malang akan menyediakan dua unit kendaraan untuk siswa. Kendaraan itu disediakan selama proses pembangunan jembatan, tujuannya agar anak-anak tidak menyeberang sungai menggunakan perahu saat berangkat ke sekolah.

Sebab, ada sekitar 100-125 siswa berangkat dan pulang sekolah. Sebelumnya, mereka menggunakan perahu getek untuk menyeberang. Kini, mereka akan diantar oleh petugas berangkat dan pulang sekolah demi keamanan dan keselamatan.

Kunjungan di RSUD Kota Malang.
"Kunjungan di RSUD Kota Malang."

Selanjutnya, Wahyu mengunjungi Perkantoran Terpadu dan RSUD Kota Malang. Ia didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT beserta jajaran Asisten Sekda.

Wahyu memantau transaksi pajak secara realtime di monitoring room milik Bapenda. Lalu, ia mengunjungi kantor Dispendukcapil, Disnaker PMPTSP dan Diskominfo Kota Malang.

Satu per satu ruangan dicek kelayakan dan fasilitas pendukungnya. Hal itu guna menjamin kelancaran pelayanan publik bagi masyarakat Kota Malang. Bahkan, saat diolog dengan warga, mereka menyatakan pelayanan sudah sangat bagus dan sangat memuaskan. Masyarakat pun mengaku mendapatkan pelayanan terbaik dan cepat.

Di RSUD Kota Malang, pelayanan juga sangat memuaskan. Fasilitasnya pun layak dan memadai. Namun, tenaga kesehatan perlu ada penambahan.

"Saya harap fasilitas kesehatan ini mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Malang," ujarnya.

Editor : Bagus Suryo

LAINNYA