Lewat Program "Pudak Legit", PLN Jaga Keandalan Listrik di Gresik

Jaga keandalan pasokan listrik, PT PLN (Persero) UP3 Gresik implementasikan Program Unggulan Pudak Legit (Perabasan Tuntas dan Pengamanan Berkualitas Demi Layanan Pelanggan Segenap Hati Tanpa Henti).

Program yang bertujuan menjaga keandalan pasokan listrik ini melibatkan petugas gabungan berasal dari 4 unit PLN di kabupaten Gresik dengan metode pelaksanaan pekerjaan serentak dan sekaligus di wilayah yang ditargetkan. Dengan metode ini diharapkan pekerjaan dapat dilaksanakan lebih efektif, cepat dan menjangkau area yang lebih banyak, mengingat luas Kabupaten Gresik sendiri mencapai 1.191,25 kmĀ².

Selasa (23/5), Pudak Legit digelar di wilayah PLN Benjeng. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 35 petugas gabungan ini melaksanakan perampingan dan pembersihan pohon yang mendekati jaringan yang terletak di kecamatan Cerme. Total sepanjang 3,6 kms jaringan listrik dibersihkan dari pohon dan ranting yang berpotensi mengenai jaringan.

Kita melibatkan lebih dari 35 orang dengan target kecamatan Cerme, diharapkan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan ekselen PLN UP3 Gresik kepada masyarakat melalui pasokan listrik yang andal dan prima, jelas Bustani, Manajer PLN UP3 Gresik.

Dalam kesempatan yang sama, Choirul Anam selaku Sekretaris Desa Pandu mengapresiasi upaya PLN UP3 Gresik untuk mengamankan pasokan listrik di sekitar wilayahnya.

Terima kasih banyak untuk pembersihan ranting pohon yang berada di sepanjang Desa Pandu, semoga jaringan listrik Desa Pandu Lancara, tidak padam dan handal, ucap Anam.

PLN juga menghimbau bagi pelanggan yang ingin menyampaikan laporan gangguan atau layanan kelistrikan lainnya dapat dilakukan secara mudah melalui PLN Mobile, pelanggan juga dapat mengajukan pengaduan ke PLN melalui Contact Center PLN melalui sambungan telepon di nomor 123. (R1)

Berita Terkait