x
x

Peradi SAI Sidoarjo Raya Beri Edukasi Hukum Secara Gratis. Tujuannya Ini...

Senin, 04 Des 2023 09:32 WIB

Reporter : Rere Nia Achmad

JATIMKINI.COM, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI) Sidoarjo Raya menjalankan kegiatan bersama organisasi olahraga di Sidoarjo. Peradi SAI Sidoarjo Raya terjun langsung melayani masyarakat dengan menggelar konsultasi hukum gratis dan pengecekan kesehatan gratis, dimeriahkan dengan senam bersama, Minggu (3/12/2023), di halaman Gedung Olahraga GOR Sidoarjo.

Ketua DPC Peradi SAI Sidoarjo Raya Edy Tarigan atau yang akrab disapa Etar menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan KORMI Kabupaten Sidoarjo dan Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo dengan menggandeng Rumah Sakit Umum Surabaya Medical Service untuk pengecekan kesehatan.

Mengenai proses konsultasi hukum diacara ini, Etar menjelaskan, "Kita di sini menerima konsultasinya dulu, konsultasi selanjutnya kalau memang perkara itu perlu ditangani lebih jauh kita akan tetap tangani lebih jauh, dan kita akan berusaha arahkan ke kantor DPC kami untuk mendapatkan informasi yang lebih valid."
Etar kemudian menyebutkan alamat Kantor DPC Peradi SAI Sidoarjo Raya yang berada di Ruko Bukit Permata Sukodono, Sidoarjo.

Adanya kerja sama antara organisasi advokat dan olahraga bagi Etar untuk memanusiakan manusia. "Jadi kita ini biar tidak identik pengacara itu harus berbayar mahal, kita tetap membaur pada masyarakat, kita memberikan konsultasi gratis, check up gratis selama masyarakat membutuhkan kita akan datang, kapanpun itu dan dimanapun itu," ujar Etar.

Dia berharap adanya kegiatan kolaborasi ini masyarakat menjadi melek hukum dan sehat.

Sementara itu, di lapangan tampak masyarakat antusias mengikuti senam bersama. Dimeja pemeriksaan kesehatan tampak barisan antrean yang ingin mengecek kondisi tekanan darah dan kadar gula darahnya. Begitu juga masyarakat yang ingin berkonsultasi hukum mendatangi meja konsultasi yang telah disediakan.

Editor : Ali Topan

LAINNYA